Minggu, 24 April 2011

Topsy Turvy Cake a.k.a Kue Miring-miring

Wkwkwk.....aneh bgt ga sih kue kok miring-miring? Nah, bagi yang belum tau apa itu Topsy Turvy Cake, jangan langsung berpikir kalo maksudnya yang buat "miring" ya. Haha.... Sumprit deh, ini kuenya yang beneran miring-miring kayak mo roboh gitu. Pas pertama kali liat dulu waktu ada yang laporan di milis. Keren banget deh. Eye catching gitu. Makanya begitu selese kursus cake decorating buttercream, langsung deh kepikiran bikin cake buat anniversary papa-mama.

Inget waktu ke rumah mbak Ulin, beliau jual loyang buat kue ini. Langsung aja deh tlp, dan pesen. Soalnya mepet bgt. Cm punya beberapa hari utk nyiapin. Untungnya mbak Ulin langsung sigap banget deh bantuin. Thx ya mbak :)

Urusan loyang kelar, masih binun urusan dekor. Secara maunya dekor dengan buttercream, dan dengan warna yang berbeda atas-bawah, jadi aja bingung sendiri gimana cara dekornya supaya warnanya ga kecampur? Googling2, ga ketemu juga. Adanya pada dekor pake fondant aja. Lempar pertanyaan ke milis dan untungnya ada yang pengalaman dan membantu. Senangnya :)

Lanjut masalah base cake-nya. Mau bikin apaaaa ya. Bingung. Mau pake sponge cake, takut ga kuat krn tumpuk2. Tapi mau pake butter cake juga kurang sreg ntar takut kurang oke di rasa. Akhirnya dua-duanya aja deh. Paling bawah itu butter cake pake loyang 24 tingginya cuma 3 cm. Ga pake loyang turvynya krn guedhe buangged! Kelamaan! Haha.... Yang 2 diatasnya yang miring-miring itu pake resep Sponge Cake Yongki dari Dapur Solia.

Buat kuenya dicicil 2 hari. Mulai Jumat, Sabtu malam selesai dekor, plus minggu paginya pasang buttercream transfernya. Rencana awalnya, di tingkatan kuenya mau dipenuhin ama mawar, tapi apa daya, udah keburu ngantuk dan capek. jadi aja cuma buat 5 mawar. 2 yang besar, 3 yang kecil. Ceritanya yang besar itu papa-mama, yang kecil itu anak-anaknya -donny,yenny dan henny- haha.....ngeles banget ga sih?? Tapi tamu-tamunya ga ada yang tau kok. Mereka percaya2 aja tuh. Huahaha..... Biar kata ceritanya ini kejutan, tapi bikinnya sih tetep diliatin mama (secara tinggalnya di rumah mama, haha...), makanya diriku berbohong (ampuni hamba ya Allah) dan bilang kalo ini pesenan orang. Dan mama percaya aja. Hihi.... ampuni anakmu ya, mamah :p Pas siang acara kumpul2 keluarga besar, baru deh kue dikeluarin dan papa-mama potong kue deh. Kayak penganten jaman sekarang gitu deh. Hihi.... Senangnya bisa buat sesuatu untuk papa-mama.
I love you, Papa-Mama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar